Cara Menghilangkan Keloid Dengan Bawang Putih

Penyakit keloid memang bukanlah penyakit yang membahayakan, namun keloid yang berada di permukaan kulit, akan menyebabkan rasa percaya diri yang kita miliki menjadi turun drastis, karena benjolan keloid yang berada di beberapa titik yang sering terlihat, akan memperburuk pernampilan kita.
Cara Menghilangkan Keloid Dengan Bawang Putih
Cara Menghilangkan Keloid Dengan Bawang Putih
Nah agar penyakit keloid tidak menghalangi penampilan Anda, maka mulai sekarang haruslah dihilangkan. Untuk menghilangkan penyakit keloid sendiri sebenarnya ada banyak cara yang dapat kita tempuh, seperti dengan berobat ke dokter, melakukan suntik kolagen dan masih banyak lagi.

Namun tidak banyak orang yang menggunakan cara tersebut untuk mengatasi penyakit keloid, karena cara-cara itu hanyalah bersifat semu atau sementara, jika kita tidak melakukan perawatan itu lagi, maka benjolan keloid akan muncul ke permukaan kulit lagi, bahkan bisa lebih parah.

Solusi tepat untuk menghilangkan keloid adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami, salah satu bahan alami yang dapat Anda jadikan bahan alternatif untuk mengatasi keloid adalah bawang putih.

Bawang putih dipilih sebagai bahan alami untuk menghilangkan keloid, terjadi karena bumbu dapur tersebut memiliki kandungan silika yang sangat tinggi, dimana kandungan silika ini sangat berperan penting dalam regenerasi sel kulit pada bagian benjolan keloid.

Tips Cara Menghilangkan Keloid Dengan Bawang Putih

Nah jika Anda berminat untuk mengatasi keloid secara alami dengan bawang putih, silahkan simak langkah berikut ini.

Bahan-bahan:

- Bawang putih sebanyak 3 siung atau bisa lebih sesuai dengan kebutuhan.

- Kain katun secukupnya saja, untuk pembungkus dan penyaring.

Caranya adalah sebagai berikut di bawah ini;

- Pertama kupas bawang putih, kemudian cuci hingga benar-benar bersih, setelah itu potong bawang tersebut dengan bentuk kotak-kotak.

- Masukan potongan bawang putih kedalam kain katun, ikat dengan bentuk simpul.

- Peras bawang putih yang berada di dalam ikatan tersebut hingga mengeluarkan banyak air, sari bawang putih siap untuk digunakan.

- Sebelum menggunakan sari bawang putih, lebih baik bersihkan terlebih dahulu area keloid yang akan diobati, hal ini berfungsi agar kotoran ataupun sisa keringat tidak menghalangi peresapan kandungan bawang putih.

- Setelah bersih, mulailah mengoleskan air sari bawang putih tersebut ke bagian keloid, beri pijatan lembut selama 5 menit.

- Diamkan air tersebut agar meresap kedalam lapisan sel-sel kulit hingga benar-benar kering dan selesai.

Jika penyakit keloid yang Anda derita terasa sakit ketika menggunakan bawang putih ini, maka hentikan pemakaian dan jika terjadi sebuah komplikasi seperti gatal, nyeri, perih dan sebagainya maka bawa segera ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang jauh lebih tepat, karena tidak semua penyakit keloid cocok diatasi dengan menggunakan bawang putih ini. Itulah ulasan mengenai cara menghilangkan keloid secara alami dengan bawang putih.