Tips Alami Hilangkan Keloid dengan Bahan Alam

Tips Alami Hilangkan Keloid dengan Bahan AlamPenyakit keloid merupakan gangguan kesehatan yang muncul pada bagian kulit sehabis terkena luka. Munculnya keloid ini ditandai dengan benjolan jaringan parut. Benjolan tersebut besarnya mengikuti besar luka yang terbentuk. Apabila luka tersebut besar, maka secara otomatis keloid juga akan membesar.
Tips Alami Hilangkan Keloid dengan Bahan Alam
Tips Alami Hilangkan Keloid dengan Bahan Alam
Untuk menghilangkan keloid sebenarnya ada banyak sekali cara. akan tetapi banyak pasien enggan melakukan cara medis untuk menghilangkan keloid tersebut, dengan alasan cara medis sangat berbahaya dan memerlukan biaya mahal. Nah bagi Anda yang juga beranggapan sama dengan mereka, silahkan simak tips alami hilangkan keloid dengan bahan alam aman dan murah berikut ini.

Tips Alami Hilangkan Keloid dengan Bahan Alam

1. Menghilangkan keloid dengan lemon
Lemon memang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit, yang salah satunya juga mampu mengatasi keloid di permukaan kulit. gunakan tetesan lemon secara rutin diatas permukaan keloid tersebut. dengan begitu warna keloid yang menghitam akan semakin pudar. Dan bahkan benjolan jaringan parut akibat keloid bisa sembuh secara alami.

2. Mengatasi keloid dengan mentimun
Sama halnya dengan lemon yang mengandung vitamin C dan mampu memudarkan warna keloid, mentimun juga mengandung vitamin tersebut meskipun tidak setinggi lemon. Akan tetapi mentimun juga didukung dengan kandungan silikanya, dimana kandungan tersebut mampu memacu produksi kolegan pencegah keriput pada bagian kulit. terutama kulit yang mengalami gangguan keloid. Oleh sebab itu oleskan selalu halusan mentimun ke area kulit yang bermasalah.

3. Merawat keloid dengan madu
Inilah cairan super yang mengandung tingg nutrisi. Di dalam madu mengandung banyak sekali nutrisi penting yang diperlukan untuk kesehatan tubuh dan kulit. kandungan tersebut antara lain seperti multivitamin, mineral, dan masih banyak lagi. kandungan-kandungan inilah yang bertindak sebagai zat pemacu regenerasi pada bagian permukaan keloid. Anda bisa menghilangkannya dengan cara mengonsumsi madu ataupun mengoleskan secara langsung pada bagian penyakit keloid tersebut.

4. Menangani keloid secara alami dengan bawang
Baik bawang merah ataupun bawang putih, kedua bahan alami tersebut mengandung senyawa silika yang sangat tinggi. seperti yang telah saya sembutkan diatas tadi, kandungan senyawa silika mampu memacu produksi kolegan pada bagian kulit. kolagen inilah yang mampu mencegah keriput pada bagian permukaan kulit. terutama permukaan kulit yang mengalami masalah keloid. Caranya haluskan bawang dan tempelkan langsung pada bagian keloid.

5. Menghilangkan keloid dengan minyak zaitun
Sama seperti madu, minyak zaitun juga merupakan cairan super yang mengandung berjuta-juta nutrisi dan manfaat bagi kesehatan. namun selain itu, minyak zaitun juga mengandung senyawa silika yang sangat tinggi. sehingga minyak zaitun sangatlah baik untuk mengatasi penyakit keloid. Oleh sebab itu jika Anda menderita penyakit keloid, maka oleskan minyak zaitun ini secara merata pada bagian yang bermasalah.